Friday, March 7, 2014

Karya Ilmiah Bisnis Online

KARYA ILMIAH
MEMULAI WIRAUSAHA MELALUI BISNIS ONLINE






   
 



Disusun oleh:
FACHRIZAL FAHMY
13.11.6864



  
STIMIK AMIKOM YOGYAKARTA
2013/2014


Bab 1
PENDAHULUAN

A.    Abstrak
Apapun jenis bisnis yang kita jalani, tujuan sebenernya kita melakukan bisnisonline hanya satu,yaitu ingin mendapatkan pendapatan atau keuntungan dari bisnis online tersebut.Memang ini sesuai kenyataan bahwa siapapun orangnya, pasti dia ingin mendapatkan penghasilan dari keuntungan dari bisnis internet.Untuk mencapai berbagai tujuan diatas tentunya kita memerlukan langkah dan cara-cara yang tepat dalam berwirausaha melalui media internet(online)

B.     Tujuan dan Manfaat Penulisan
Tujuan  pembuatan makalah ini, agar kita semua dapat mengetahui bagaimana langkah dan cara-cara dalam berwirausaha melalui media internet(online). Selain itu tujuan membuat makalah ini adalah untuk menambah wawasan kepada pembaca.

C.    Rumusan Masalah
Berdasarkan abstrak di atas, maka pusaran masalah yang akan di bahas pada makalah ini adalah sebagai berikut :
1.      Apakah tujuan kita dalam melakukan bisnis online?
2.      Bagaimanakah langkah dan cara-cara yang tepat dalam berwirausaha melalui media internet(online)?








Bab 2
PEMBAHASAN

A.    Tujuan Bisnis Online
Apapun jenis bisnis yang kita jalani, tujuan sebenernya kita melakukanbisnisonline hanya satu,yaitu ingin mendapatkan pendapatan atau keuntungan dari bisnis online tersebut.Memang ini sesuai kenyataan bahwa siapapun orangnya, pasti dia ingin mendapatkan penghasilan dari keuntungan dari bisnis internet.Berikut ini adalah penjelasan yang mungkin dapat gunakan sebagai tujuan anda dalam berbisnis internet:
Penghasilan
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa tujuan utama dari bisnis online adalah mencari penghasilan
Pengunjung
Ini berkaitan dengan point sebelumnya, dengan mencari orang yang mau berkunjung dengan sebanyak-banyaknya dan promosi dalam jumlah yang besar.Maka semakin banyak orang yang mau mengunjungi bisnis anda sehingga bisnis anda banyak yang mengikuti dan hasil pendapatan yang anda dapat cukup besar.
Membuat Sebuah Jaringan Atau Komunitas Bisnis
Bila anda membuat suatu network komunitas bisnis,maka anda akan mempunyai banyak channel yang nantinya bisa menjadi ajang share atau bertukar pendapat serta dapat menjadi motor penggerak bisnis anda.
Komunikasi Yang Baik
Dalam berbisnis, anda diharuskan untuk pintar dalam melakukan sebuah komunikasi,karena dengan cara berkomunikasi inilah kita dapat mengetahui apa saja yang harus dipenuhi dalam melakukan bisnis online.

B.     Langkah-langkah Tepat Bisnis Online
Pada hakekatnya banyak bisnis online yang bagus, yang 100% memang bisa mengubah hidup. Kalau saja banyak yang gagal di bisnis online, itu biasanya karena kita tidak fokus, atau mudah menyerah.Oleh karena itu, menurut saya, kita butuh seorang mentor. Seorang mentor bisnis online yang bisa dipercaya. Karena mentor inilah yang bisa membantu kita memberitahu bahwa di depan ada lubang, di kiri jalan ada bom, di perempatan nanti ada jutaan masalah. Mentor juga berfungsi pemberi semangat, agar anda tetap fokus.
Dengan mentor ini kita harus “keep in touch”. Sekedar komunikasi by email saja rasanya tidak cukup. Kita harus bisa berkomunikasi dengan cepat, dua arah dan dialogis. Makin cepat anda belajar dari mentor kita, makin cepat pula akselerasi bisnis kita. Makin sering kita berkomunikasi dengannya, makin terjaga motivasi kita untuk sukses.Dengan cara bisnis online macam itu,kita bisa menjaga impian kita. Dan dengan impian itulah, tujuan kita bisa dengan mudah diwujudkan.

  



Bab 3
PENUTUP

A.    Kesimpulan
Berdasarkan beberapa penjelasan diatas,untuk melaksanakan atau menjalankan bisnis online kita perlu mengetahui apa tujuan kita sebenarnya dalam melakukan wirausaha melalui berbisnis online,karena dengan mengetahui apa yang menjadi tujuan kita dalam berbisnis,maka kita tidak akan mudah putus asa jika kelak kita mengalami masalah dalam bisnis kita.Untuk berwirausaha melalui bisnis online,kita juga perlu mengetahui apa saja langkah-langkah yang tepat dalam menjalankan bisnis online.Dalam penjelasan diatas disebutkan bahwa kita membutuhkan seorang mentor untuk membimbing kita dalam mencapai tujuan bisnis dan juga untuk memotivasi kita atau pemberi semangat, agar kita tetap fokus.

B.     Referensi
http://bisnisonline.bebasgaya.com/

No comments:

Post a Comment